Meraih Cita-Cita Besar dengan Perjuangan Besar

Ahad (24/02), sejumlah santri Pondok Tahfidz Qur’an Homestay (QHS) Dompet Sejuta Harapan (DSH) mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sebagai ajang unjuk kebolehan. Cabang lomba yang dipertandingkan adalah lomba Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, cerdas cermat, kaligrafi dan masih banyak cabang lomba yang lain.

Islamic Student Competition (ISC) merupakan suatu perlombaan yang diadakan rutin setiap tahun. Pada tahun ini, lomba diperuntukkan bagi peserta dari tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Pondok Tahfidz QHS mengirim santri untuk ikut serta dalam empat cabang perlombaan di antaranya pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Tahfidz dan Kaligrafi.

Sebelum perlombaan, persiapan dan pelatihan santri dilaksanakan lebih intensif setiap harinya. Dengan ikut sertanya santri pada kompetisi seperti ini, diharapkan mampu menambah pengalaman bagi santri dan meningkatkan kapabilitas santri. Selain itu, kompetisi semacam ini diharapkan mampu mendidik santri untuk tetap optimis dalam kebaikan. Tampil di depan umum dan masyarakat di luar pondok juga akan menumbuhkan karakter berani sehingga meningkatkan skill berbicara maupun kreativitas para santri. Bagi pengurus maupun pembina pondok sendiri dengan adanya keikutsertaan para santri dalam kompetisi luar pondok menjadi kesempatan untuk menakar dan mengevaluasi kualitas hasil kurikulum belajar yang telah diterapkan selama ini. (QHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *