BERITA

  • HIDUP ITU IBARAT CERMIN

    HIDUP ITU IBARAT CERMIN

    Layaknya sebuah cermin, ai hanya menampakkan apa yang ada dihadapannya, tanpa menambahkan atau mengurangi. Apa yang terlihat padanya, maka itulah kita yang sedang berdiri tegak penghadapnya.

    Jika baik penampilan kita saat menghadap padanya (cermin), maka baik pula lah pandangan yang kita peroleh darinya. Namun jika buruk penampilan kita saat penghadapnya, maka diri kita yang buruklah yang kita dapati.

    Begitu pula lah dalam hidup, apapun yang kita perbuatan, perbuatan itu akan kembali (memantul) kepada kita sebagai pelakunya.

    Apapun yang kita usahakan, hasil usaha dari itulah yang nanti akan kita petik pada akhirnya.

    Ketahuilah, kita hanya dihisab dan dimintai pertanggungan jawab hanya atas apa yang kita perbuat, apa yang kita lakukan. Allah SWT tidak akan menuntut atas apa yang orang lain kerjakan, begitu pula orang lain tidak akan ditanya perihal perbuatan kita.

    Ibarat seorang petani yang menanam padi, ia hanya akan mendapat hasil dari apa yang ia tanam, yakni (panen) padi. Karena tidak mungkin ia menanam padi, lalu memanen jagung.

    Begitulah kita, kita hanya akan mendapat balasan dari apa yang kita perbuat. Bila baik perbuatan kita, baik pula balasan yang kita terima. Namun, bila buruk perbuatan kita, buruk pula lah hasil akhirnya.


    Allah SWT berfirman:
    "Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula)." (QS. 55: 60)


    Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam kebaikan, sehingga hanya hal-hal baiklah yang kita temui dalam setiap episode hidup kita. Karena hidup ibarat cermin.
    @asepssuryadi

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks