BERITA

  • Program Pembangunan Pondok Yatim dan Dhuafa Penghafal Al Qur'an

    Program Pembangunan Pondok Yatim dan Dhuafa Penghafal Al Qur'an

     Masih juga ragu dan bimbang untuk menyisihkan sedikit dari yang Anda miliki? silakan simak dan renungi janji Allah berikut ini untuk orang yang menafkahkan hartanya.

     Allah Ta'ala akan Mengganti Hartamu yang Diinfakkan
    Allah Ta'ala berfirman:

    وَمَا أَنفَقْتُم مِّن شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ ۖ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ (39)

     "... Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya, dan Dialah pemberi rezeqi yang terbaik". (QS. Saba': 39)

     Ibnu Katsir rahimahullah berkata dalam tafsirnya tentang ayat tersebut: "Apa saja yang kalian infakkan pada jalan yang Allah perintahkan dan Allah bolehkan bagi kalian, maka niscaya Allah ta'ala akan menggantinya; baik ganti di dunia (dengan serupa atau yang lebih baik), dan di akhirat Allah akan memberikan pahala dan balasan kebaikan.

     Membantu terealisasinya tugas dakwah dan sosial ini, akan mendapatkan pahala yang sama.

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    مَنْ جَهَّزَ غَازِياً فِى سَبِيلِ اللَّهِ فَقَدْ غَزَا ، وَمَنْ خَلَفَ غَازِياً فِى سَبِيلِ اللَّهِ بِخَيْرٍ فَقَدْ غَزَا

     “Barang siapa mempersiapkan (membekali) orang yang berperang, maka sungguh ia telah berperang. Barang siapa yang menanggung keluarga orang yang berperang, maka sungguh ia telah berperang.”(HR. Bukhari dan Muslim)

     Masih juga bimbang dan takut harta Anda berkurang? hadits-hadits berikut mudah-mudahan dapat mengetuk relung-relung hati Anda.

    Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

    مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

     “Sedekah itu tidak mengurangi harta.” (Riwayat Muslim dalam Shahīh-nya IV/2001/2588, dan lain-lain)

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

    مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلاَّ مَلَكَانِ يَنْزِلاَنِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الآخَرُ اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا

    “Tidak ada satu hari pun yang dilalui oleh seorang hamba melainkan pada pagi harinya dua malaikat turun kepadanya. Salah satunya berkata: ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq.’ Sementara yang lainnya berkata: “Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit.'” (Riwayat al-Bukhari dalam Shahīh-nya II/522/1374 dan Muslim dalam Shahīh-nya II/700/1010)

     Saudaraku, lihatlah para ahli maksiat, kaum munafik, bahkan orang-orang kafir, mereka sangat kompak tolong menolong menyebarkan propaganda-propaganda busuk mereka. Sungguh “mengagumkan” bukan ? Sekarang lihatlah diri kita, apa yang sudah kita berikan untuk dakwah Islam yang haq ini ? Apakah selamanya kita pasif dan diam ? Apakah kita puas hanya menjadi penonton, dan kemudian sibuk dengan urusan kita masing-masing ?

     Maka mari jangan ragu untuk mengeluarkan infaq dari harta yang kita miliki, yakinlah bahwa Allah akan memberikan gantinya dengan yang lebih baik, dan sebaik-baik ganti adalah pahala di akhirat kelak yaitu dengan di masukkan kedalam surga-Nya..

     Kami mengucapkan terima kasih dan Jazaakumullahu Khairan atas donasi dan infak yang telah diberikan oleh para Donatur/Muhsinin. Semoga dicatat sebagai amal jariyah fi sabilillah yang pahalanya terus mengalir hingga Yaumil Qiyamah.

    "Barakallahu fii Maalikum Wa ahliikum"

    Semoga Allah memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks